ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Sabtu, 02 Juni 2012

Cara membuat Permalink SEO di Blogspot

Cara membuat Permalink SEO di BlogspotBlogadexme | Cara membuat PermaLink SEO di BlogSpot, di hari yang berbahagia ini saya akan mencoba Share artikel tentang Seo Blogspot yaitu Teknik Optimasi Onpage agar Blog kita lebih di mata Om Gugel. Intinya agar Blog kita bisa jadi Nomor satu di SERP.

Sebelumnya, kita juga harus tahu apa Itu PermaLink atau Permanen Link yaitu untuk menambah Internal Link pada Postingan/Artikel Blog kita sehingga lebih SEO lagi. Hal ini akan membuat Blog kita lebih kuat untuk bersaing di SE (Search Engine) agar dapat mengalahkan Artikel-artikel lain hingga pada akhirnya akan mendatangkan banyak Visitor Blog dan Traffic pun meningkat.

Cara membuat Permalink SEO di Blogspot

Untuk Blog Wordpress maka hal ini sangat berbeda, kemarin juga saya sudah Share Artikel membuat PermaLink untuk Blog Wordpress coba sobat masuk di mari "Cara Setting Permalink di WordPress Agar SEO", semoga info tersebut dapat membantu untuk yang sedang mencari-cari ke sana kemari.

Baiklah sobat sekalian dari pada berlama-lama, mendingan langsung saja sobat ikuti langkah-langkah Cara membuat PermaLink SEO di BlogSpot di bawah ini, semoga dapat membantu sobat-sobat sekalian yang lagi cari-cari artikel ini.
  • Masuk dulu ke akun Blogger sobat.
  • Setelah itu masuk ke Rancangan > Edit HTML
  • Beri centang pada Expand Template Widget.
  • Sesudah itu sobat cari kode ]]></b:skin> (Tekan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian).
  • Setelah kode tersebut dapat, Copy kode di bawah ini dan Paste di atas kode tersebut.
.buatpermalinkblogger {border: 1px solid #EFF0F1; padding: 5px; background: #ffffff;-moz-border-radius:5px;}
.buatpermalinkblogger a {background:none;} img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;} img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}
  • Sesudah itu, sobat cari kode berikut ini <data:post.body/> kalau sudah ketemu kode tersebut, Copy kode di bawah ini lalu sobat Paste di bawah kode tersebut.
<div class='buatpermalinkblogger'><center><small>Anda sedang membaca Artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> ndan anda bisa menemukan Artikel <data:blog.pageName/> ini dengan URL <strong><data:post.url/></strong>, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link <u><a expr:href='data:post.url'><data:blog.pageName/></a></u> sebagai Sumbernya.</small></center></div>
  • Setelah semua selesai, Klik Save Template.
  • Lihat hasilnya pada Postingan Blog sobat.
Perhatikan sebelumnya, biasanya kode <data:post.body/> akan ada 2 atau 3 kode tergantung sama template nya jika di sertakan tombol Read More atau tidak, maka letakkan di bawah kode yang ke 2 atau biasanya jika template sobat di sertakan tombol Share di bawah postingan letakkan saja di atas nya. Semoga info tersebut dapat membantu.

Sekian dulu Postingan Blogadexme seputar tentang Cara membuat PermaLink SEO di Blogspot. Somoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk sobat-sobat sekalian. Dan jika ada hal yang kurang di mengerti dapat bertanya melalui komentar di bawah agar kita dapat belajar bersama-sama. Thanks!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar