ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Rabu, 27 Juni 2012

Manfaat Sayur Terong buat Kesehatan Tubuh

Manfaat Sayur Terong buat Kesehatan Tubuh
BlogadexmeManfaat Sayur Terong buat Kesehatan Tubuh, kamu pasti sudah mengenal sayur terong atau apalah istilahnya dalam kehidupan sehari-hari kamu. Sayur yang berwarna Ungu merupakan salah satu sayur kesukaan saya, selain sehat di dalam tubuh dan ternyata tidak berdampak negatif buat kesehatan.

Baiklah dari pada berlam-lama mungkin kamu sudah tidak sabar lagi. Langsung saja kamu simak satu-satu beberapa Manfaat Sayur Terong buat Kesehatan Tubuh kamu, dan semoga juga kamu menyukainya.


  • Antosianin.

Merupakan senyawa Flavanoid yang melindungi Sel dari Sinar Ultra Violet. Pigmen ini diyakini bisa meningkatkan penglihatan pada waktu malam. Antosianin ternyata juga bisa mengobati berbagai penyakit berbahaya seperti Kanker, Diabetes Mellitus, dan Serangan Jantung. Selain itu, Antosianin juga bermanfaat sebagai Antiradang untuk melindungi Otak dan Antibakteri.
  • Vitamin.

Beberapa Vitamin yang terkandung antara lain adalah Vitamin B Kompleks yang sangat tinggi, A, C, E, K dan juga Vitamin D yang baik untuk Kesehatan Tulang. Riboflavin (B2) agak sulit didapatkan dari tumbuhan lain, padahal sangat bermanfaat untuk membentuk Sel Darah Merah, Sumsum Tulang dan Sistem Saraf sehingga bisa mencegah Anemia. Kandungan Niasin (B3) berefek menenangkan sehingga bisa bisa membantu penyembuhan penyakit Stress.
  • Zat Besi.

Bermanfaat untuk mencegah terjadinya Anemia Zat Besi, yang banyak sekali di Derita oleh Ibu Hamil dan Anak-anak. Kondisi ini akan membuat Sel Darah Merah berkurang dan membuat orang menjadi sakit.
  • Ellagic Acid.

Merupakan komponen Fenolik yang dapat mencegah penggumpalan Darah, menghambat pertumbuhan Tumor dan Sel Kanker, serta mencegah kerusakan Gen.
  • Salicylates.

Komponen Alami ini bisa menurunkan risiko terjangkitnya Serangan Jantung.
  • Selenium.

Salah satu Mineral Esensial yang tidak dapat diproduksi tubuh ini sangat penting dalam aktivasi Enzim Antioksidan, sistem Imunitas Tubuh dan Regulasi kelenjar Tiroid sehingga terhindar dari penyakit Gondok, memelihara dan mempertahankan tubuh dari Infeksi, Modulasi pertumbuhan dan perkembangan Tubuh, mencegah Infertilitas pada Pria, mencegah penyakit Jantung Koroner, mendukung fungsi Antioksidasi dan mengurangi Gejala Arthritis.
  • Resveratrol.

Komponen alami yang berkhasiat mencegah penyakit Jantung, Stroke, Kanker, Tumor,
bersifat Antiradang dan meningkatkan Stamina tubuh.
  • Phycocyanian.

Protein kompleks yang bermanfaat untuk menstimulasi kerja Sel Batang pada Sumsum Tulang, berperan dalam produksi Sel Darah Putih dan Merah, mencegah atau melawan Kanker, Pendarahan Wasir, Luka Borok, bersifat Antioksidan, mencegah penyumbatan pembuluh Darah akibat Oksidasi Kolesterol jahat LDL, Antiradang dan pelindung Sel Otak. Phycocyanin juga membantu mencegah beragam penyakit akibat komunikasi buruk antar Sel, seperti Alzheimer, Parkinson dan Huntington.

Nah, segitu dulu Manfaat yang paling besar dari terong. Bagaimana apakah kamu ingin lebih memperkuat makan sayur terong setelah membaca manfaat dari sayur tersebut?. Manfaat Sayur Terong buat Kesehatan Tubuh ini memang perlu kamu ketahui untuk yang secara khusus tidak menyukai sayur ini. Baca juga artikel sebelumnya dari Blogadexme tentang kesehatan yaitu " Tips/Cara Ampuh menghilangkan Jerawat " dan artikel menarik "Beberapa hal yang dilarang sewaktu tidur", semoga bermanfaat.

Sekian dulu Postingan Blogadexme seputar tentang Manfaat Sayur Terong buat Kesehatan Tubuh. Somoga bahan bacaan di atas dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Dan jika ada hal yang salah atau menyinggung pihak-pihak tertentu saya mohon Maaf. Thanks!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar