ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Selasa, 26 Juni 2012

cara membuat turbin air sederhana

Berkarya tidak selalu harus mahal , dibawah ini adalah cara2 membuat miniatur turbine air yang sederhana, murah,mudah, dan mengasyikan.

Pertama , sediakan bahan2 nya yaitu satu botol kosong coca cola/sprite/fanta plastik 1 liter. 
Sediakan alat berupa GUNTING dan PISAU, PENYUMBAT BOTOL/stereofoam, KAWAT LURUS/BESI KECIL kira2 panjangnya 30 cm, dan selang air.
Kemudian potong botol 1 liter secara melintang menjadi dua bagian yang sama. Kita ambil bagian yang atas. Potong leher botol, kita hanya ambil bagian tengah nya yang lurus bidangnya. potong secara membujur menjadi 6 atau lima bagian. Tempelkan bagian tersebut ke stereofoam atau penyumbat botol. kemudian masukkan kawat/besi ke dalam poros secara CENTER. maka jadilah turbin/kincir. berikutnya kita ambil bagian bawah botol. kita lubangi bagian atas botol berhadapan, diameternya harus lebih besar dari pada besi/kawat guna memasukkan kincir air ke dalam lubang botol tersebut. Kemudian pasang turbinnya. Maka akan jadi kincir air dengan penampung.
Untuk percobaan nyalakan air melalui keran ke selang,kemudian arahkan air ke turbin tersebut. Maka anda akan mengetahui prinsip TURBIN AIR sederhana. Try and Learn !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar