ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Selasa, 05 Juni 2012

Apa itu Ping? dan Cara Ping yang Baik!

Apa itu Ping? dan Cara Ping yang Baik!
Blogadexme - Apa itu Ping? dan Cara Ping yang Baik!, ada banyak cara dan teknik yang dilakukan seorang Blogger untuk meningkatkan traffic Blog nya. Hal yang paling umum di lakukan adalah Promosi ke sana kemari, bisa lewat Facebook, Twitter, Gabung di Forum dan masih banyak lagi.

Namun ada juga Blogger yang sangat menginginkan semua Traffic Blog nya datang dari hasil Pencarian di SE (Search Engine). Jika kamu menginginkan hal yang seperti ini maka kamu perlu melakukan Optimasi pada Blog anda, dengan berusaha agar Artikel Blog anda jadi Nomor 1 di Google. Maka Artikel Apa itu Ping? dan Cara Ping yang Baik! adalah solusi untuk Hal ini. Dari pada lama-lama mendingan kamu praktekkan dan lihat nanti hasilnya di SERP, bisa jadi maknyuss..

A. Apa itu Ping? (^_^)

PING adalah singkatan dari Packet Internet Gopher (Menurut Buku yang saya Baca), yaitu Program Utility yang sudah biasa digunakan untuk memeriksa Konektivitas jaringan berbasis Teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP).

Dengan Utility ini kita dapat mengirim sebuah Packet atau menyampaikan Informasi kepada IP lain untuk mengetahui Apakah Jaringan antara Komputer yang satu dengan yang lain terhubung atau tidak. Biasanya Ping pada Jaringan seperti ini ; ping 192.168.1.2 -t.

Penjelasan di atas itu Khusus Ping di Jaringan antar Komputer (Hehehee ada untung y jga gw sdikt tahu Jaringan ^_^). Bagaimana Ping di Blog? mungkin ini pertanyaan di benak sobat. Nah saya akan jelaskan sebagaimana yang saya tahu tentang Ping. Simak penjelasan di bawah ini.

Pada Blog atau Website atau Situs atau apalah itu (wkwkwk), Ping digunakan untuk membantu menyampaikan Informasi tentang adanya Update Artikel pada suatu Blog atau Website atau Situs atau apalah itu kepada pihak SE (Search Engine = Google, Yahoo!, Bing) agar Artikel tersebut langsung di Index ke Database SE. Bagaimana sobat sudah mengerti Belum!??

Lalu Bagaimana melakukan Ping!?, nah ini mungkin pertanyaan di Benak Sobat. (Kalau benar, berarti saya sudah hebat karena bisa baca pikiran sobat,,,wkwkwkw). Baik saya jawab, Untuk melakukan Ping kita bisa masuk ke situs Ping Service, disini kita bisa diminta untuk melakukan Registrasi atau tidak. Berikut adalah daftar Ping Service Free yang sobat Blogger sering gunakan.
  • Totalping.com
  • Pingoat.com
  • Pingomatic.com
  • Pingler.com
  • Pingfarm.com
  • Pingdevice.com
  • Googleping.com
  • Bulkping.com
  • Ping.in
Gunakan saja salah satu Situs Ping Service di atas. Ingat sebelumnya jangan melakukan 2 atau Lebih Ping karena akan dianggap sebagai Spam. Percaya atau tidak itu terserah anda.

B. Cara Ping yang Baik! (^_^)

Tips yang saya berikan ini cukup sederhana dan sangat mudah untuk di laksanakan ini. Tidak perlu berlama-lama lagi karena saya sudah capek, (Hehehee... Maklum masih byk tugs di dunia nyata mas bro...). Kali ini kita akan memanfaatkan Ping Service dari Totalping.com saja karena ini merupakan tempat Ping Favorite saya.

Sekarang sobat masuk ke situs resminya (totalping.com) maka sobat akan di hadapkan beberapa Form pengisian untuk Blog sobat. Screenshootnya bisa di lihat gambar di bawah ini. Isi sesuai data Blog Sobat, jangan sampai salah isi ya.... wkkwkwk.

Apa itu Ping? dan Cara Ping yang Baik!

Setelah itu sobat Klik Make Ping yang berada di bawah. Sobat tinggal menunggu saja proses Ping yang berlangsung. Agar lebih mudah lagi dalam Proses Ping nya. Sobat bisa Copy-Paste Script kode yang diberikan lalu menempelkannya di Blog sobat sehingga tidak repot-repot lagi untuk mengisi Form Ping seperti sebelumnya yang di isi. Sehingga nanti kamu tinggal Klik Banner Ping yang ditempelkan tadi maka totalping akan melakukan Ping dengan Sendirinya.

Sekian dulu Postingan Blogadexme yang mengulas seputar Apa itu Ping? dan Cara Ping yang Baik!. Somoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk sobat-sobat sekalian. Dan jika ada hal yang kurang di mengerti dapat bertanya melalui komentar di bawah artikel ini. Thanks!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar