ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Kamis, 06 Oktober 2011

Lokasi & Waktu Kejahatan Kini Bisa Diprediksi

 Dalam film Minority Report, kepolisian bisa memprediksi kejahatan. Kini kepolisian Santa Cruz punya 'alat' serupa untuk melakukannya. Seperti apa?

 


Kepolisian Santa Cruz memiliki software untuk mengetahui jika ada fenomena tak biasa. Serupa gempa yang menyebabkan gempa susulan, kejahatan seperti perampokan juga memicu kejahatan lainnya.



Matematikawan berhasil mengubah perhitungan prediksi gempa untuk menangkap penjahat yang sedang beraksi. Software rancangan matematikawan George Mohler di Santa Clara University ini memang tak bisa memprediksi siapa yang akan melakukan kejahatan.



Namun seperti ditulis DM, software ini akan fokus pada area tempat kejahatan terjadi untuk mencari pola yang bisa diprediksi dari perampokan 'susulan' yang akan terjadi dalam area 182km dari tempat pertama terjadi.



Dalam pengujian, program ini mampu memprediksi 25% perampokan . "Software ini sangat berguna karena mengubah cara patroli polisi. Polisi biasanya bekerja berdasarkan intuisi dan software ini memastikannya," ungkap Wakil Kepala Kepolisian Steve Clark.




Sumber :
vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar