ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Kamis, 19 April 2012

Cara memodifikasi halaman http 404 error pada blogger

Cara Memodifikasi Tampilan halaman http 404 error pada blogger - Mungkin anda pernah menjumpai 404 atau pesan error pada halaman "not found" alias halaman yang tidak ditemukan, Pesan galat 404 atau Not Found tersebut adalah sebuah kode standar HTTP yang menunjukkan bahwa server tidak dapat menemukan atau menampilkan halaman yang diminta oleh klien.

Tips dan trik Cara Mengatasi halaman 404 error pada blogger

Sebuah galat 404 tidak sama dengan "server not found" atau galat sejenis ketika koneksi ke server tujuan tidak dapat dilakukan sama sekali. Halaman 404 error ini biasanya muncul ketika link dari halaman yang diminta sudah rusak ,tidak ada maupun halaman yang sudah anda hapus.

Untuk Mengetahui berapa banyak halaman pada blog anda yang masuk kedalam galat 404, anda dapat mengetahuinya dengan mengunjungi halaman google webmaster kemudian masuk kemenu Diagnostik situs pada baris Kesalahan Perayapan pilih Tidak Ditemukan,, jika memang pada blog anda terdapat galat 404, beberapa link kemudian akan ditampilkan,, silahkan klik link tersebut.

Nah untuk mengatasi agar tampilan halaman 404 error tersebut tidak tampil pada blog anda anda bisa mengatasinya dengan melakukan sedikit settingan pada blogger anda. untuk melihat Demonya silahkan klik disini

Untuk mengkustom halaman http 404 error pada blogger caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama masuklah ke akun blogger anda terlebih dahulu (cara ini saya coba dengan menggunakan dashboard blogger versi terbaru) 
  • Jika sudah kemudian pilih blog yang ingin anda ubah. 
  • Selanjutnya klik Pada "setelan" lalu pilih "Preferensi Penelusuran" 
  • Pada "Kesalahan dan pengalihan" edit "Pesan Ubahsuaian untuk Laman Tidak Ditemukan" 
  • Pada kolom yang telah disediakan isi Dengan kalimat maupun dengan kode HTML sesuai dengan keinginan anda 
  • Terakhir simpan dan lihat hasilnya 

catatan : jika pada browser mozilla firefox yang anda gunakan sudah terinstall pengaya basicScan sebaiknya anda nonaktifkan terlebih dahulu untuk melihat hasilnya...

Selamat mencoba semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda..
8out of 10 based on 100325 ratings. 9 user reviews.

1 komentar: