ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Minggu, 12 Februari 2012

Membuat Daftar Isi Blog Secara Otomatis Terupdate

Blogadexme | Membuat Daftar Isi Blog Secara Otomatis Terupdate adalah cara yang baik yang banyak dilakukan oleh para Blogger saat ini. Hal ini akan lebih menghemat waktu ketika kita seorang Blogger yang sering Update Artikel-artikel Terbaru dan tidak Capek-capek lagi melakukan Copy-Paste Link di Daftar Isi Blog kita. Bagaimana Apakah sobat Tertarik untuk membuatnya!?.

Hal ini berawal ketika Blogadexme sendiri Membuat Daftar Isi secara Manual yang Blogadexme lakukan Teknik Copy-Paste Link satu persatu, Wahhh,,,,Capek juga ya kalau gini! Apalagi ketika Blog kita mempunyai Banyak Entri, Hahahaa...Bisa gawat dan enggak ada lagi waktu untuk Blogwalking hanya Karena Mengisi Daftar Isi! wkwkw....

Sebelumnya Juga Blogadexme telah membahas Mengenai Mempercantik Desktop Windows dengan Winstep Xtreme, Blogadexme mohon kunjungannya ke Link tersebuat. Dan untuk Memperjelas Gambar Hasil diatas dapat mengklik Gambar tersebut untuk memperbesar.

Berdasarkan Judul nya yaitu Membuat Daftar Isi Blog Secara Otomatis Terupdate keunggulannya adalah berdasarkan Label yang telah kita Buat pada Setiap Postingan. Artinya ketika kita membuat Artikel yang memiliki Label masing-masing maka Label tersebut serta Artikelnya yang akan Muncul, Dan malah Sebaliknya juga ketika kita tidak membuat Label pada Artikel yang kita Posting maka Artikel tersebuat tidak akan Masuk dalam Daftar Isi Blog kita.

Baiklah dari pada lama-lama bicara dan mungkin sobat Blogadexme tidak sabar lagi untuk mencoba Membuat Daftar Isi Blog Secara Otomatis Terupdate dan langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Login ke Blogger dengan Akun Sobat.
  • Masuk ke Dasbor.
  • Lalu Klik Entri Baru (Untuk membuat Sebuah Artikel Daftar Isi).
  • Pada Entry, Pilih yang HTML jangan Compose.
  • Setelah itu Copy-Paste Script di Bawah ini pada HTML tersebut.
<script src="http://muhammadwali2011.googlecode.com/files/scrip%20daftar%20isi%20ali%20bloggers.js"></script><script src="http://blogadexme.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
  • Setelah selesai Klik Publikasikan atau Terbitkan Jangan lupa Buat Judul.
  • Selesai Sudah.
NB : Jangan lupa Ganti URL yang berwarna Biru dengan URL Blog Sobat.

Blogadexme berterima kasih kepada Sobat Ali Bloggers yang sudah membuat Script yang bermanfaat ini, Dan Blogadexme bagikan untuk sobat-sobat sekalian. Semoga kehadiran Membuat Daftar Isi Blog Secara Otomatis Terupdate dapat bermanfaat untuk teman-teman Blogger sekalian. Thanks!

Good Luck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar