ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Sabtu, 04 Februari 2012

Makalah Sistem Pemerintahan Republik Indonesia

Blogadexme | Makalah Sistem Pemerintahan Republik Indonesia, Karena Beberapa Waktu yang lalu Salah satu Guru PPKN kami memberi tugas mengenai Sistem Pemerintahan, Dan Blogadexme merasa bahwa ini perlu untuk di sampiakan untuk Teman-teman sekalian tentang Makalah ini. Bila Perlu, jadikan Makalah ini sebagai Bahan Referensi sobat untuk membuat Makalah yang lebih baik. Seperti Beberapa Artikel yang Blogadexme Posting tentang Makalah dan Laporan yang Berjudul Makalah Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda, Laporan Prakerin PT. Telekomunikasi, dan Makalah Faktor Berkurangnya Minat Baca yang kini sudah Terindeks oleh Search Engine Seperti Google.


Karena Artikel berdasarkan Label Makalah dan Laporan yang Blogadexme Posting hanya Setengah, Maka Begitu juga dengan Artikel Makalah Sistem Pemerintahan Republik Indonesia tidak akan semua Blogadexme Posting, Harap Maklum. Tetapi Sobat dapat Mendownload Artikel Full nya tanpa Capek-capek melakukan Copy Paste. Lebih Kurangnya Tampilan Makalah tersebut akan seperti di Bawah ini. Oke, Langsung aja di Download Artikel Full nya dan langsung di Print...hehehee :D



Size                   :  26 KB
Info                   :  http://blogadexme.blogspot.com
Password Rar    : blogadexme 

BAB I
PENDAHULUAN

1.1     Latar Belakang Masalah
      Sistem pemerintahan mempunyai sistem dan tujuan untuk menjaga suatu kestabilan negara itu. Namun di beberapa negara sering terjadi tindakan separatisme karena sistem pemerintahan yang dianggap memberatkan rakyat ataupun merugikan rakyat. Sistem pemerintahan mempunyai fondasi yang kuat dimana tidak bisa diubah dan menjadi statis. Jika suatu pemerintahan mempunya sistem pemerintahan yang statis, absolut maka hal itu akan berlangsung selama-lamanya hingga adanya desakan kaum minoritas untuk memprotes hal tersebut.
      Secara luas berarti sistem pemerintahan itu menjaga kestabilan masyarakat, menjaga tingkah laku kaum mayoritas maupun minoritas, menjaga fondasi pemerintahan, menjaga kekuatan politik, pertahanan, ekonomi, keamanan sehingga menjadi sistem pemerintahan yang kontiniu dan demokrasi dimana seharusnya masyarakat bisa ikut turut andil dalam pembangunan sistem pemerintahan tersebut. Hingga saat ini hanya sedikit negara yang bisa mempraktikkan sistem pemerintahan itu secara menyeluruh.
      Secara sempit,Sistem pemerintahan hanya sebagai sarana kelompok untuk menjalankan roda pemerintahan guna menjaga kestabilan negara dalam waktu relatif lama dan mencegah adanya perilaku reaksioner maupun radikal dari rakyatnya itu sendiri. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, maka penulis memberi judul“ SISTEM PEMERINTAHAN “.

1.2     Perumusan Masalah
                                        Agar perumusan masalah ini tidak meluas maka penulis perlu membatasi ruang lingkup masalah Sistem Pemerintahan ini adalah sebagai berikut :
1.      Pengertian Sistem Pemerintahan.
2.      Sistem Pemerintahan Indonesia.
3.      Sistem Pemerintahan Parlementer dan Presidensial.
4.      Ciri-ciri Pemerintahan Parlementer dan Presidensial.
5.      Kelebihan Sistem Pmerintahan Parlementer dan Presidensial.
6.      Kekuangan Sistem Parlementer dan Presidensial.
7.      Pengaruh Sistem Pemerintahan Satu Negara terhadap Negara lain.
8.      Sistem Pemerintahan Campuran.
9.      Perbedaan Sistem Indonesia dengan Negara lain.

               1.3 Tujuan Penelitian.
1.      Sebagai salah satu tugas dalam mata pelajaran PPKN. Di Sekolah SMK ASSISI.
2.      Untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan Sistem Pemerintahan
3.      Pengelompokkan Sistem Pemerintahan
4.      Mengetahui Pelaksanaan Sistem pemerintahan Negara Indonesia.
5.      Mengetahui Perbedaan Sistem Pemerintahan Indonesia dengan Sistem Pemerintahan Negara Lain
6.      Kelebihan Sistem Pemerintahan Indonesia
7.      Kelemahan Sistem Pemerintahan Indonesia

  1.4 Manfaat Penelitian.
1.      Sebagai pedoman untuk menambah wawasan dalam menulis dan membuat suatu karya ilmiah terutama pada makalah ini.
2.   Sebagai referensi bagi penulis dalam pembuatan makalah beikutnya.
3.   Sebagai bahan bacaan dan lebih memahami bagaimna tata cara penulisan makalah.

  1.5 Metode Penelitian.
                        Pada karya Ilmiah Ini, Saya membaca buku-buku dan tulisan yang berhubungan dengan penulisan karya ilmiah serta yang berkaitan dengan masalah system pemerintahan (Study Pustaka). Dan Mudah-mudahan Tulisan ini dapat bermanfaat untuk kita semua.....
(Download Artikel Full nya, Klik Link Download Di Atas).


Good Luck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar