ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Sabtu, 25 Februari 2012

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis

Tips Komputer | Blogadexme akan Bahas jauh mengenai Bagaimana Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis tanpa menggunakan Software pendukung melainkan memanfaatkan Command Promp dan Waktu pada Komputer. Kita tidak perlu mahir dalam operasi Command Promp, tapi jika kamu ingin Belajar lebih jauh tentang Command Promp lihat artikelnya di sini "Windows XP Command List".


Baik, langsung aja ke topik  kita mengenai Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis dan mungkin sudah banyak para Blogger yang lebih Hebat untuk membagikan artikel ini ada yang menggunakan Software maupun tidak menggunakan Softwere. Blogadexme bagikan kepada Sobat-sobat yang belum mengetahui nya.

Tapi, apakah ini Bermanfaat dan Tidak Merusak Komputer?. Itu adalah pertanyaan dalam diri Saya ketika saya mengetahui ternyata ada cara yang mudah untuk mematikan (Shutdown) Komputer. Menurut analisis Saya tentang hal ini, Bahwa Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis itu sebenarnya Bermanfaat. Pernahkah Sobat mengirim File atau membackup File yang Banyak dan tak ada Waktu untuk menunggunya karena Banyak Pekerjaan?. Disinilah letak Manfaatnya, dan Masih banyak lagi. Bagaimana dengan Komputer kita, apakah aman dan tidak rusak?. Sebenarnya ini tidaklah merusak Komputer melainkan kita hanya memanfaatkan Cmd paa Windows.

Dari Ilustrasi diatas, mungkin Sobat tidak sabar lagi menanti Bagaimana Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis tanpa menggunakan Software, Oke sobat langsung aja Ikuti langkah-langkah Mudah di bawah ini.
  • Pada Komputer Sobat, Klik Start.
  • Lalu Pilih Run.
  • Pada kotak Run, Ketikkan "at 20:30 shutdown -s" (Tanpa tanda Kutip). 20:30 adalah Waktu yang kita atur sesuai keinginan kita.
  • Lebih detailnya Lihat Gambar di atas.
  • Setelah itu Klik Ok.
  • Selesai sudah, Kita tinggal menunggu Menunggu matinya Komputer dengan waktu yang kita setting.
Bagaimana, Mudah bukan Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis dan tanpa menggunakan Software ini! Dan ingat jangan sempat di salah gunakan untuk hal yang tidak-tidak, jangan digunakan untuk mengerjai teman. Heeheee :D

Good Luck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar