ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Jumat, 30 Desember 2011

Makalah Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda

Banyak nya tugas-tugas yang di berikan oleh Guru-guru kepada kami membuat saya merasa bahwa Makalah Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda sangat penting untuk di Publikasikan agar bisa menjadi Inspirasi Bagi sobat-sobat untuk membuat Makalah sendiri.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk teman-teman sekalian, jangan lupa juga meninggalkan segores komentar anda tentang kekurangan Makalah Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda agar saya sendiri dapat melakukan perubahan secepatnya. Jangan lupa lihat Juga artikel terbaru Blog Adexme tentang Laporan Prakerin PT. Telekomunikasi dan artikel Makalah Berkurangnya Minat Baca.

Untuk mendapatkan Artikel selengkapnya, klik link Download gambar di bawah ini, Artikel yang di Download pasti lebih lengkap.


Size                       :  38,2 KB
Info                       :  http://blogadexme.blogspot.com/
Password RAR    :  blogadexme


BAB I
PENDAHULUAN
    A.    Latar Belakang Masalah.
Dalam Makalah ini saya memilih Topik Tentang Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda. Saya mengutip hal ini karena Menurut Masrul J. Bones, Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda, tentu tidak hanya sebatas masalah kuantitas dan kualitas buku saja, melainkan terkait juga pada banyak hal yang saling berhubungan. Misalnya, mental anak Bangsa dan lingkungan keluarga/masyarakat yang tidak mendukung. Orang kota sudah banyak yang mengkonsumsi Barang Terlarang ini. Sementara di pelosok desa, anak Bangsa masih banyak yang kurang Memperdulikan Barang Hara mini Karen mereka sudah kalau ini adalah Berbahaya. Sebab, di sana lingkungan/tradisi dilakukan masih Tradisional dan belum modren. Orang lebih suka Dirumah dan bekerja tidak seperti orang yang tinggal di kota, (Masrul J. Bones dalam Bahaya Narkoba Bagi Anak Bangsa. (http://www.kompas.com).
Apa yang mendasari Bahwa penggunaan Narkoba lebih banyak di Kota dari pada di Desa?. Sebab kita sudah tahu bahwa Dampak Narkoba sangat lah banyak dalam penafasiran setiap orang. Padahal sudah hampir semua Kota dan Desa sudah mengetahui apa saja bahaya dari Obat terlarang ini.
Namun berdasarkan hasil survey yang saya lakukan dalam meneliti daro Narkoba yang masih di kategorikan tinggi bagi Generasi Muda yang semakin hancur.
    B.     Pembatasan Masalah.
Suatu masalah akan terarah jika pembahasan tersebut hanya membahas satu topic dan tidak menyinggung topic yang lain dari pada topic inti. Permasalahan yang jelas batasnya akan melakukan penelitian semakin mendalam hal ini mendalami pendapat Masrul J. Bones. Kami membatasi masalah hanya yang mengandung topic tentang Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda.
    C.    Perumusan Masalah.
Guna untuk ingin mencapai penelitian ini, maka Saya membuat sebuah perumusan masalah secara umum dan luas yang dipakai sebagai penelitian. Oleh karena itu masalah perlu memenuhi syarat-syarat agar perumusan masalah sesuai dengan topik yang di bahas. Maka dari situ berdasarkan  latar belakang yang sebelumnya telah kami buat, Saya dapat merumuskan masalah-masalah yang menyangkut tentang Narkoba dan Dampaknya, maka saya merumuskan sebuah pertanyaan sebagai berikut :
           1.      Apa itu Narkoba?
           2.      Apa itu Narkotika?
           3.      Apa itu Dampak?
           4.      Apakah ada cara untuk membasmi Narkoba dalam lingkungan?
           5.      Apa saja dampak dari Narkoba?
           6.      Apa yang menjadi permasalahan utama jika niat membaca di hilangkan?
    D.    Tujuan Penelitian.
Suatu masalah yang dianggap penting untuk segera diselesaikan, masalah yang mendasari tentang Narkoba yang ada di tanah air kita harus secepatnya diselesaikan. Berdasarkan perumusan masalah yang saya buat oleh karena itu saya juga membuat sebuah Tujuan dari Penelitian ini adalah sebagai berikut :
            1.      Untuk mengetahui Apa itu Narkoba.
            2.      Untuk mengetahui Apa itu Narkotika.
            3.      Untuk mengetahui  Apa saja Akibat dari Mengkonsumsi Narkoba.
            4.      Untuk mengetahui Jenis-jenis Narkoba.
            5.      Untuk mengetahui Efek dari Narkoba.
            6.      Mengetahui Akibat dari Narkoba bagi Kesehatan.
            7.      Mencari efek yang di timbulkan dari Narkoba
    E.     Manfaat Penelitian.
Suatu penelitian haruslah mempunyai manfaat baik untuk Pribadi maupun Kelompok, adapun manfaat penelitian ini adalah sebagai berikut :
             1.      Dapat digunakan sebagai pegangan bagi Peneliti.
             2.      Dapat digunakan sebagai sumbangan pikiran untuk menjauhkan diri dari
                   Narkoba.
             3.      Dapat digunakan sebagai sumbangan pikiran bagi dunia Pendidikan
                   khususnya Bidang Kesehatan.
     F.     Anggapan Dasar.
Setelah saya melakukan penelitian sekilas tentang Narkoba atau Dampak Narkoba yang ada di Negara kit ini, terbukti ketika saya melakukan observasi dan penelitian terhadap Dampak dari Narkoba dan Menurut beberapa Siswa Tentang Narkoba dan say menemukan kata; “NARKOBA NO, PRESTASI YES”. Oleh karena itu Saya beranggapan bahwa Siswa/I sudah mengetahui lebih banyak tentang Narkoba dan Dampak Negatifnya bagi Kesehatan.

BAB II
LANDASAN TEORITIS
    A.    Apa Pengertian Narkoba.
Narkoba adalah Narkotika, Psikotropika dan Bahan aditif Lainnya atau Obat terlarang yang tidak baik untuk kesehatan yang dapat membuat penggunanya ketagihan.
    B.     Apa Pengertian Narkotika.
Narkotika adalah  Zat atau Obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman. 
    C.    Apa Pengertian Dampak.
Dampak adalah Akibat dari apa yang kita lakukan.
Dampak Narkoba adalah akibat dari penyalahgunaan Narkoba yang dapat membuat pengguna merasa lebih tenang dan semakin ketagihan.

BAB III
METODE PENELITIAN
     A.    Lokasi Penelitian.
Lokasi penelitian yang saya lakukan adalah Sekolah SMK Assisi yang beralamatkan di Jln. Asahan Km. 6 Pematang Siantar. Saya menggunakan lokasi ini adalah sebagai bahan pertanyaan kepada siswa/I SMK Assisi tentang Dampak Narkoba, Apa itu Narkoba dan Dampak nya bagi kesehatan.
     B.     Alat Pengumpul Data.
Dalam penelitian ini Saya menggunakan buku dari perpustakaan sebagai pengumpul data tentang Dampak Narkoba serta kami juga mencari artikel dari internet tentang Dampak Narkoba bagi Generasi muda serta membaca dari Media cetak seperti Koran, Majalah dan lain-lain.
     C.    Tekhnik Menganalisa Data.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif maka teknis analisis data pada penelitian ini yaitu:
              1.      Menetapkan tahap Penyalahgunaan Narkoba dan Dampak dari
                    Narkoba.
              2.      Mendiskripsikan penyebab Narkoba dikatakan obat Terlarang.
              3.      Mencari lebih Banyak tentang Narkoba dan Bahaya Narkoba....(Lihat artikel selengkapnya dengan Klik link Download di atas...).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar