ExitJangan Lupa Klik Like/Suka!

Minggu, 25 Maret 2012

Sampai Puncak, Manusia Laba-laba 'Ingin Mati'

Allain Phillipe Robert si 'Manusia Laba-laba' berhasil memanjat menara Bakrie Tower, Minggu 25 Maret 2012. Allain membutuhkan waktu lebih dari dua jam menaklukkan gedung setinggi 215 meter itu.

Sampai Puncak, Manusia Laba-laba ingin mati
"Begitu sampai di atas, rasanya saya ingin mati," kata Allain usai mendaki gedung Bakrie Tower di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pria berkebangsaan Prancis itu mengaku sangat lelah. Ia kesulitan saat mendaki pencakar langit itu karena cuaca sangat panas, dan ditambah lagi dia harus menggunakan alat bernama suction cups.

"Sebenarnya saya nggak mau pakai suction cups, lebih ingin pakai tangan. Tapi karena syarat jadi sangat sulit dan sangat melelahkan. Saya juga bermasalah dengan matahari yang terik," katanya. Tapi, dia bersyukur menuruti syarat dari kepolisian karena dia sempat terjatuh dua kali.

Sebelumnya, Allain sudah memprediksi pendakiannya kali ini akan sangat melelahkan. Selama 20 tahun karirnya sebagai 'manusia laba-laba', dia menilai pendakiannya kali ini paling melelahkan.

Sejak 1975, Allain sudah mendaki 130 gedung di dunia. Sukses menaklukkan gedung Bakrie Tower, Allain akan menaklukkan gedung-gedung lainnya di negara Paris dan Qatar.

Allain mengatakan tetap akan menaklukkan gedung-gedung lain di Indonesia meskipun harus memenuhi persyaratan yang cukup sulit. "Saya ingin kembali lagi ke Indonesia. Saya cinta dengan kebudayaan di sini."
sumber:metro.vivanews.com
4.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar